my life in world

my life in world
keindahan banyak sexali dari sini

Senin, 18 November 2013

Tutorial pembuatan diagram ternary, stiff plot, line scatter Arus pada Grapher

·         Untuk membuat diagram Ternary yaitu klik Graph, lalu pilih ternary diagram lalu masukan data sedimen yang tadi sudah di buat di Ms.excel tadi lalu open.

·         Setelah itu muncul diagram Ternary, untuk melihat besaran angkanya check list Display Labels di plot Propeties.

·         Setelah itu untu mengganti judul klik Z axis, Y axis , X axis lalu kli axis di propeties lalu klik title ( isikan judul sesuai data yang tadi sudah dibuat).

·         Setelah itu ganti judul utama dengan klik Graph 1 di object manager lalu klik title di propeties, ganti judul utama dengan apa yang diukur lalu ok.

·         Setelah itu , untuk mengubah warna klik icon liat di obejct manager klik line lalu ganti color dengan warna yang kamu sukai.  Lakukan hal yang sama pada debu dan pasir.  modifikasi masing-masing elemen di kotak propeties yang berada di object manager.
·         Lakukan variasi bentuk yang sebagus-bagusnya hingga diagram ternary smuanya sudah di modifikasi. Dan hasilnya contoh seperti ini.

·         Jika sudah selesai memodifikasi dan sudah selesai smua pada diagram Ternary seperti contoh dibawah ini ,  lau simpan dengan  klik file lalu save as dan ok.




·         Untuk membuat stick plot maka langkah awal yaitu membuka Grapher

·         Lalu untuk membuat vector plot klik icon vector plot masukan data yang sudah dibuat tadi di Ms.Excel lalu ok
·         Maka hasilnya akan seperti ini
·         Maka hasilnya akan seperti ini, Lalu  ubah vector plot di object managernya lalu pilih plot di propeties, ganti Angle column ( Column C) dan Magnitude (column D).

·         Setelah itu, untuk mengubah warna klik vector plot di object managernya lalu pilih line di propeties, ganti color yang kamu sukai.
·         Setelah jadi arah stik plot arus yang tadi sudah di buat di Ms. Excel.

·         Sementara itu, Untuk membuat scatter pilih  icon line scatter, masukan data arus yang sudah dibuat di Ms.excel lalu open

·         Hasilnya akan seperti dibawah ini, lalu klik line scatter plot 1 di object manager lalu klik plot di propeties, lalu ganti Y column ( Column E)

·         Maka sudah jadi line scatter dan stick plot dari data arus yang tadi sudah dibut di Ms. Excel
Lalu kli file lalu klik save as untuk disimpan dan ok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar